Saklar Rahasia Satria FU 150

Berhubung info2 dimilis banyak motor satria hilang, kemaren gua kembali memasang saklar tambahan (rahasia) buat FU CBU gua. Dulu sempet gua pasang tapi gua lepas lagi, liat2 dimilis kok byk banget satria hilang dalam seminggu ada 2 motor yg hilang.

So .. gua coba berbagi cara bikin saklarnya untuk diaplikasikan ke satria FU. Gua sendiri belajar dari Om Botax (SSFC) dia juga anggota S2W juga.

Ada 2 type saklar, kaki 2 dan kaki 3 (jika ingin dihubungkan ke klakson sebagai alarm).
Yang kemaren gua bikin pake saklar kaki 2, Intinya adalah memutus kabel masa dan displit ke saklar.

Persiapan bahan :
1. Kabel isi 1, kurang lebih 2 meter (@ 2.000/meter) cari yang bagus & berserat banyak.
2. Saklar kaki 2 atau kaki 3.
3. Solatape jika tidak punya
4. Solder (tentative)

Langkah2 nya sbb :
1. Bongkar sayap kiri belakang, CDI FU adanya di sebelah kiri dekat footstep belakang.
2. Copot CDI, cari kabel warna hitam putih belang2 lalu potong. Potong jangan terlalu mepet ke connector yang ke CDI. Kira2 tengah2 aja
3. Rancang dulu kira2 dimana saklar akan ditempatkan, cari tempat yang tidak mudah dijangkau tangan2 jahil. Gua milih dibawah jok motor, tertutup dan sulit dijangkau tangan2 jahil.
4. Sambungkan ujung kabel (hitam putih) masing2 dengan kabel yang sudah dipersiapkan ke saklar. Untuk saklar kaki 2 masuk ke masing2 kaki, untuk kaki 3, yang digunakan kaki 1 & 2.
5. Jika ingin klakson sebagai alarm bisa lihat detailnya disini (http://www.ssfc.or.id/module.php?module=publisher&op=viewarticle&artid=132)
6. Jika punya solder, bisa disolder sambungan kabelnya. Jika tidak punya cukup ditutup dengan solatape dengan rapat agar tidak kena air.

Test hasil rangkaian :
1. Saat kunci kontak di ON, lampu netral tetap menyala. Saklar dalam kondisi OFF, motor diengkol2 tidak akan hidup walaupun lampu netral menyala.
2. Kunci kontak ON, saklar ON maka motor akan menyala.

Jika parkiran tidak aman / dirasa kurang aman, silahkan mengaktifkan saklar ini.

Semoga membantu mengamankan motor Anda.
Goodluck.

Satu Tanggapan to “Saklar Rahasia Satria FU 150”

  1. tapi……
    kira kira aman gak ya..kan sekarang jamanya maling..?

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: