Ponsel Tenaga Surya Tahan Air

sharp150Raksasa teknologi asal Jepang, Sharp, tampaknya mulai serius bermain di bisnis ponsel. Mereka telah mengungkap ponsel yang diklaim pertama di dunia dengan kemampuan tahan air sekaligus cukup didayai dengan sinar matahari saja.

Dikutip detikINET dari TechRadar, Selasa (21/4/2009), ponsel ini rencananya bakal dirilis di Jepang pada bulan Juni mendatang dan tidak menutup kemungkinan bakal segera dipasarkan di berbagai belahan dunia.

Sharp mengatakan ponsel yang belum disebut mereknya itu ditujukan bagi negara-negara di mana akses listrik masih terbatas.

Panel tenaga surya yang dipasang di atas bodi ponsel cukup efisien sehingga hanya dengan dipanggang sekitar 10 menit di sinar matahari bisa menyediakan waktu standby sampai 2 jam. Panel surya ini berkontribusi mendayai sampai 80 persen dari seluruh daya ponsel tersebut.

Memang sebelumnya beberapa vendor ponsel sudah merilis beberapa handset bertenaga surya. Namun bedanya, handset Sharp ini juga tahan air sehingga menawarkan nilai lebih karena dapat tetap digunakan dalam keadaan hujan sekalipun atau saat berwisata di pantai tanpa khawatir jadi rusak.

Sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: