Arsip untuk April, 2009

Mobil Terbang pun Jadi Kenyataan

Posted in Otomotif with tags on 23 April 2009 by tigerhungry

Mungkin ini yang menjadi dasar pembuatan robot Transformer kali ya ? hehehhe keren abis. Tapi kalo udah byk beredar keren juga tuh, mobil terbang udah kyk capung ­čśÇ

————

Kreasi orang-orang bule memang gak ada matinya. Bayangkan saja, mobil pun dimodifikasi sedemikian rupa untuk menjadi pesawat terbang. Dan hasilnya pun…berhasil! Mobil itu benar-benar terbang seperti pesawat.

Terrafugia, sebuah perusahaan yang mengembangkan modifikasi “mobil pesawat” itu berpusat di Plattburgh, New York, AS seperti dikutip Foxnews.com, Kamis (19/3/2009). Media memang tidak mendapatkan proses ketika ujicoba “mobil pesawat” ini dilakukan. Tapi, media mendapatkan rilis dan video hasil uji coba terbang “mobil pesawat” tersebut.

Pesawat itu memiliki dua roda depan dan sayap yang berbentuk lipatan, si mobil pesawat ini mampu berkendara di jalanan umum dengan kecepatan tinggi. Bahkan, besar pesawat mobil itu tidak terlalu makan tempat untuk garasi.

Namun yang tidak bisa dilakukan pesawat mobil ini hanyalah mendarat dan terbang selain di landasan bandar udara.
Kendaraan ini bahkan rencananya akan dijual pada awal 2011 sekira USD194 ribu atau setara dengan Rp2 miliar lebih. Memang harga yang relatif murah hanya untuk mengatakan Anda memiliki sebuah mobil terbang.

Sumber : okezone.com

Iklan

Mobil dari Sayuran Sanggup Tembus 230 km/jam

Posted in Otomotif on 23 April 2009 by tigerhungry

Wah, ini berita keren banget. Kayak apa ya kira-kira mobilnya, jgn sampe ketemu tukang sayur di pasar nih mobil ­čśÇ bisa diprotolin abis.

————-

Masyarakat dunia sepertinya semakin peduli dengan lingkungan. Baru-baru ini, sejumlah peneliti mendesain mobil dari sayuran dengan berbahan bakar coklat yang mampu tembus pada kecepatan 230 km/jam.

Adalah EcoF3, mobil hasil rancang bangun Warwick University, Coventry, West Midlands, Inggris. Mobil ini berbeda dari mobil ‘ramah lingkungan’ lainnya, karena dibuat dari sayuran.

Bagian setir terbuat dari wortel, lalu kursinya menggunakan campuran bahan dari kedelai. Untuk body, para peneliti ini membuat EcoF3 dari kentang. Sedangkan coklat digunakan sebagai bahan bakarnya.

Rencananya, para peneliti akan membuat tim yang diberi nama WorldFirst, untuk turun pada ajang Formula 3. Namun sepertinya tim harus menelan kekecewaan. Pasalnya, peraturan tidak mengizinkan mobil menggunakan bahan bakar yang tidak biasa.

Padahal, mereka mengkalim, mobil sayuran mereka mampu berlari 230 km/jam. Tim WorldFirst dari Warwick University, Coventry berharap, pemimpin-pemimpin lomba Formula 3 mampu merubah peraturan agar mereka juga bisa diikut sertakan menggunakan mobil balap sayuran mereka.

“Kami berharap tim-tim dari ajang Formula bisa melihat, bahwa mobil ramah lingkungan itu belum tentu lambat. Dan semoga material-material yang kami gunakan ini bisa jadi mobil Mclaren dan Ferrari F1 dimasa mendatang,” kata juru bicara WorldFirst sebagaimana dikutip dari situs resmi Telegraph, Kamis (23/4/2009).

Sumber : okezone.com

Ngeseks Sambil Kendarai Mobil 133 Km per Jam

Posted in News on 23 April 2009 by tigerhungry
Ada-ada saja ulah sepasang kekasih ini. Bercinta kok sambil nyetir mobil dengan kecepatan tinggi. Bukanya senang yang didapat, malah berakhir di kantor polisi.

Pria berusia 28 tahun dan pasangannya (22) yang disembunyikan identitasnya itu, ditangkap polisi Norwegia pada Minggu (12/4/2009) pagi oleh polisi lalu lintas yang sedang berpatroli di jalan raya E18, sekira 40 km sebelah barat Oslo.

Petugas yang menangkap sepasang kekasih dengan mobil Mazda 323 yang dikendarai dengan kecepatan 133 km/jam di zona jalan yang menurut peraturan mobil hanya boleh dipacu dengan kecepatan maksimal 100 km/jam.

“Sangat berbahaya karena sang wanita duduk di atas pangkuan pengemudi,” kata Tor Stein pertugas polisi distrik Soendre Buskerund seperti dikutip AFP, Senin (13/4/2009).

“Dia (pengemudi) tidak bisa melihat karena terhalang. Mengapa mereka melakukan di jalan raya yang berisiko tinggi,” kata Stein. Polisi kemudian mengejar mobil itu dan membawanya ke kantor polisi.

“Kami terpaksa menahan SIM-nya karena tindakan yang dapat membahayakan,” kata Hagen, petugas polisi yang lain. Menurut Hagen pria itu terancam denda sebesar ribuan crown Norwegia.

Sumber : okezone.com

10 Mitos tentang Networking

Posted in Karir on 23 April 2009 by tigerhungry
Menjalin networking atau jaringan kerja tak selalu berarti mengenal semua orang yang berkedudukan penting dalam bisnis yang dijalankan. Networking bahkan tak harus dibangun dengan kerja keras.

Awalnya, istilah networking muncul pada bidang teknologi informasi. Istilah ini dipakai untuk menggambarkan sebuah konstruksi atau desain, baik yang berbentuk hardware maupun software untuk menciptakan sebuah sistem jringan sekaligus mengoperasikan sistem tersebut.

Dalam perkembangannya, istilah ini kemudian diadopsi untuk menjelaskan sebuah hubungan dalam kehidupan sosial. Pernah mendengar istilah social networking? Nah, istilah ini bisa diartikan sebagai sebuah jaringan pertemanan yang mampu membuat anggotanya untuk berkomunikasi satu dengan yang lain. Komunikasi atau pertemanan ini bersifat simbiosis mutualisme karena masing-masing anggotanya mendapatkan keuntungan dari hubungan tersebut.

Dalam dunia kerja, networking atau jaringan kerja bisa mengarah pada setiap bentuk kegiatan yang dilakukan seseorang agar bisa mendapatkan jaringan bisnis yang dikelolanya. Karena itulah, istilah networking sering dikaitkan dengan menjalin hubungan hubungan dengan banyak orang untuk memuluskan rencana atau kepentingan orang tersebut.

Namun, konsultan karier Liz Ryan seperti dikutip news.yahoo.com, menganggap bahwa masyarakat masih sering salah mengartikan istilah networking. Ia mengatakan, banyak mitos yang berkembang tentang networking yang bisa mengacaukan pandangan tentang arti networking sesungguhnya. Berikut 10 mitos yang diungkapkan Liz tentang networking.

Networking berarti bertemu dengan sebanyak mungkin orang

Menyimpan begitu banyak kartu nama orang-orang penting atau bertemu dengan semua orang penting di kota Anda bisa jadi sebuah jalan menuju kesuksesan bisnis. Tapi yang paling penting sebenarnya ialah kualitas hubungan tersebut, bukan kuantitasnya. Tak ada gunanya Anda menyimpan kartu nama mereka tanpa sedikit pun menjalin pertemanan yang akrab dengan orang-orang tersebut. Jadi sebaiknya Anda melakukan komunikasi intens dengan mereka. Intinya jalinan komunikasi menjadi penting, mungkin saja suatu waktu Anda memang membutuhkan orang yang Anda kenal melalui kartu nama tersebut.

Networking berarti menceritakan tentang bisnis Anda kapan pun di mana pun

Tak ada yang salah jika Anda antusias menceritakan bisnis dan kehidupan Anda. Tapi orang-orang biasanya akan segera lupa dengan detail cerita Anda. Akan lebih baik jika Anda mencoba menarik simpatinya dengan mendengarkan cerita dan keinginan mereka. Dengan mendengarkan orang lain, Anda bisa melihat keinginan terdalam mereka dan punya potensi besar untuk didengarkan saat Anda memberi umpan balik atau saran.

Networking adalah kerja keras

Networking akan terbentuk secara otomatis jika Anda berkenalan dengan seseorang, tetap menjalin kontak dan hubungan yang baik dengannya, dan menempatkan kepentingannya terlebih dahulu dengan selalu berpikir, “Apa yang saya bisa lakukkan untuk orang ini?” Setelah Anda tahu apa yang diinginkannya, tentu akan mudah untuk menjalin jaringan kerja dengannya. Untuk itu, usaha ekstra keras sangat dibutuhkan. Baik menyangkut pemikiran Anda juga sedikit menguras tenaga Anda. Tapi kerja keras itu nantinya akan sangat menguntungkan Anda sendiri.

Networking dibentuk saat Anda sedang membutuhkannya

Bagaimana mungkin Anda baru membangun jaringan saat Anda membutuhkannya? Sebuah networking tidak bisa langsung berfungsi dengan baik saat baru dibentuk. Sistem ini membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk tumbuh dan menampakkan hasil. Jadi jangan tunggu sampai Anda membutuhkan untuk mencari pekerjaan atau berkarier di bidang lain. Mulailah membentuk networking sekarang juga dan lihat hasilnya saat Anda membutuhkannya.

Networking hanya untuk orang-orang yang kurang cerdas

Untuk membangun sebuah networking yang baik dan berfungsi tepat, seseorang membutuhkan keahlian berkomunikasi yang lihai untuk memengaruhi orang lain. Kemampuan mendengarkan orang lain juga jadi salah satu senjata untuk membangun kepercayaan pada networking. Jadi bagaimana mungkin networking hanya untuk orang yang kurang cerdas?

Networking hanya untuk enterpreneurs

Membangun jaringan dengan kaum profesional lainnya membuat seorang bisa mendapatkan perspektif yang berbeda tentang dunia bisnis dan kerja, yang bisa jadi tidak dipikirkan sebelumnya oleh orang tersebut. Pendapat ini, tidak selalu benar, networking dibutuhkan bagi Anda yang ingin memiliki wawasan yang luas, dan jaringan yang luas pula. Sehingga keingintahuan Anda untuk menambah wawasan itu, bukan berarti Anda kurang cerdas kan?

Networking hanya membuang-buang waktu

Jika tujuan Anda membangun networking hanya untuk menjajakan produk Anda atau menceritakan tentang pekerjaan Anda tanpa ada ketertarikan mendengarkan cerita orang lain, maka networking memang sia-sia belaka. Inti dari networking adalah membangun pertemanan, rasa nyaman, dan kepercayaan. Jika hal ini sudah dirasakan orang lain terhadap Anda, maka apa pun yang Anda inginkan akan mengikuti.

Networking mahal

Sekarang ini banyak situs pertemanan yang gratis. Pertemuan tatap muka juga bisa dirancang di lokasi yang tidak terlalu mengeluarkan banyak biaya. Sehingga menjalin networking membutuhkan biaya mahal itu adalah pendapat yang keliru. Saat ini yang dibutuhkan adalah bagaimana Anda memanfaatkan celah dan peluang yang ada.

Networking itu menipu

Saat Anda berbincang dengan seseorang dalam networking, topik dan kalimat yang keluar dari mulut Anda diatur oleh Anda sendiri. Semuanya tergantung pada Anda. Jadi jika Anda berbohong, itu karena Anda yang ingin berbohong.

Networking ketinggalan zaman

Bagaimana mungkin hubungan antar manusia dikatakan ketinggalan zaman? Apalagi jika hubungan tersebut berkaitan dengan kemajuan bisnis. Walaupun dengan kecanggihan teknologi dan apapun bisa dilakukan sendiri, namun membuat networking tetap diperlukan. Kita perlu berinteraksi dengan yang lain. Walaupun mungkin interaksi itu hanya di dunia maya.

Sumber : okezone.com

7 Cara Memaksimalkan Kecerdasan Anak

Posted in Keluarga with tags on 23 April 2009 by tigerhungry
Setiap anak dilahirkan dengan segala karakter, sifat, dan kecerdasannya. Seperti apa semua bekal dari Tuhan itu akan berkembang di kemudian hari, tergantung pada stimulasi apa yang mereka terima selama tumbuh.

Para peneliti kecerdasan individu selalu melihat gambaran menyeluruh saat mengukur inteligensi anak-anak. Psikologis Howard Gardner’s, penemu Multiple Intelligence Theory (Teori Kecerdasan Ganda) menguatkan fakta bahwa banyak perbedaan dalam cara seorang anak menjadi cerdas. Merunut pada sebuah pertanyaan, “Sepintar apa anak ini?”, sebuah pertanyaan yang baik akan berbunyi, “Bagaimana anak ini bisa pintar?”.

Selama tumbuh kembangnya, anak-anak belajar bagaimana bisa hidup bersama orang lain dan menemukan kebutuhan sendiri. Hal tersebut memberi kontribusi pada perkembangan kecerdasan mereka.

Multiple Intelligence Theory

Menurut Multiple Intelligence Theory, masing-masing kita memiliki tujuh kecerdasan atau cara untuk menjadi cerdas. Beberapa dari kita sangat piawai dalam ketrampilan tangan, lainnya bagus dalam membuat irama musik, atau mendendangkan lagu. Masing-masing tipe kecerdasan menjadi modal kita untuk memberikan sesuatu pada dunia. Apa yang menjadikan unik adalah cara kita mengekspresikan kecerdasan tersebut dalam kehidupan.

Berdasarkan teori tersebut, kita dapat membantu anak-anak meningkatkan kekuatan individunya. Tapi jangan terburu-buru melabeli seorang anak usia prasekolah nantinya akan menjadi seorang akuntan, artis, atau atlet, tanpa memberinya kesempatan mengeksplorasi dunia, bekerja dengan keterampilannya, dan membangun kemampuan diri.

Bayangkan seseorang yang tengah tumbuh tapi tidak dapat melakukan apapun selain menulis puisi, atau memecahkan masalah aljabar. Tentu membosankan. Untuk melakukan aktivitas sehari-hari seperti mengemudikan mobil atau mempraktikkan sebuah resep, seseorang harus cerdas dengan cara lain. Pada dasarnya, kita adalah manusia cerdas dengan ketujuh kecerdasan tersebut.

Berikut trik bagaimana memaksimalkan multiple intelligences, seperti diungkapkan Health24:

Word smart
Profesi jurnalis, pengacara, dan pendongeng punya kemampuan apa yang disebut Gardner sebagai kecerdasan bahasa. Orang-orang dengan kecerdasan ini sangat baik dalam menggunakan kemampuan menulis dan bicara saat berkomunikasi.

Logic smart
Orang dengan kecerdasan logical-mathematical sangat baik dalam berargumen, dan berpikir logis atas sebab-akibat. Peneliti, akuntan, dan programmer komputer secara umum memiliki kemampuan ini.

Picture smart
Dikenal pula sebagai spatial intelligence, yakni orang-orang mudah memvisualisasikan atau mengambar sesuatu secara akurat.

Music smart
Kecerdasan musikal adalah kecerdasan bermusik dan bernyanyi. Orang-orang dengan kecerdasan ini sangat menguasai melodi.

Body smart
Individu dengan bodily-kinesthetic intelligence sangat mudah mengendalikan pergerakan tubuhnya. Tidak hanya pada olahraga luar ruangan, tapi juga pekerjaan seperti menjahit dan bertukang.

Person smart
Beberapa orang memiliki kemampuan merespons dan memahami orang lain. Kecerdasan ini adalah sebuah anugerah di mana ia bisa dengan mudah melihat sesuatu dari perspektif lain.

Self smart
Orang-orang dengan kecerdasan ini cenderung lebih bersahaja dan bisa dengan mudah “memasuki” perasaan mereka lewat instropeksi dan meditasi.

Dengan mengeksplorasi semua kecerdasan tersebut, anak-anak akan menjadi individu yang lebih komprehensif dan bisa sukses di banyak aspek kehidupannya. Kita, terutama orangtua harus melihat perbedaan tersebut sebagai sebagai kekuatan diri setiap anak.

Beberapa anak memberi respons lebih pada kata-kata, sementara anak lainnya dengan musik, dan banyak hal lain. Intinya, biarkanlah anak-anak mengekspresikan diri. Jika mereka diberi kesempatan belajar dan meningkatkan diri di wilayah kehidupan yang mereka pilih, mereka tidak hanya akan menjadi kuat, tapi juga tumbuh menjadi pribadi cerdas di banyak cara dibanding lainnya.

Sumber : okezone.com

Ponsel Tenaga Surya Tahan Air

Posted in tehnologi on 21 April 2009 by tigerhungry

sharp150Raksasa teknologi asal Jepang, Sharp, tampaknya mulai serius bermain di bisnis ponsel. Mereka telah mengungkap ponsel yang diklaim pertama di dunia dengan kemampuan tahan air sekaligus cukup didayai dengan sinar matahari saja.

Dikutip detikINET dari TechRadar, Selasa (21/4/2009), ponsel ini rencananya bakal dirilis di Jepang pada bulan Juni mendatang dan tidak menutup kemungkinan bakal segera dipasarkan di berbagai belahan dunia.

Sharp mengatakan ponsel yang belum disebut mereknya itu ditujukan bagi negara-negara di mana akses listrik masih terbatas.

Panel tenaga surya yang dipasang di atas bodi ponsel cukup efisien sehingga hanya dengan dipanggang sekitar 10 menit di sinar matahari bisa menyediakan waktu standby sampai 2 jam. Panel surya ini berkontribusi mendayai sampai 80 persen dari seluruh daya ponsel tersebut.

Memang sebelumnya beberapa vendor ponsel sudah merilis beberapa handset bertenaga surya. Namun bedanya, handset Sharp ini juga tahan air sehingga menawarkan nilai lebih karena dapat tetap digunakan dalam keadaan hujan sekalipun atau saat berwisata di pantai tanpa khawatir jadi rusak.

Sumber : detik.com

Bikin Payudara Terlihat Lebih Berisi

Posted in wanita on 17 April 2009 by tigerhungry

Tidak, Anda tidak minder karena payudara Anda tergolong rata. Tidak juga malu karena payudara teman-teman Anda jauh lebih berisi. Atau, bahkan berniat melakukan operasi pembesaran payudara. Anda hanya ingin sekali waktu, mungkin saat menghadiri resepsi perkawinan teman, Anda ingin tampil berbeda. Misalnya, mengenakan gaun dengan belahan dada yang rendah, dan terlihat seksi dalam gaun tersebut.

Hal ini normal saja karena hampir semua wanita berdada tipis pasti pernah punya keinginan sama. Anda juga tidak perlu khawatir jika ada teman lain yang mengatakan bahwa Anda hendak menipu, tidak mensyukuri diri apa adanya, dan lain sebagainya. Anda punya hak kok untuk membuat diri terlihat cantik. Nah, sekarang, bagaimana cara untuk membuat dada Anda terlihat lebih berisi dalam waktu singkat?

1. Pilih atasan yang dapat memberi kesan dada lebih besar. Misalnya, pilih t-shirt dengan model asimetris dan garis leher yang tinggi. T-shirt tanpa lengan juga bagus untuk yang memiliki lengan ramping. Busana ini juga akan memberi ilusi dada yang lebih berisi.

2. Hindari memakai atasan dengan leher V yang rendah. Gunakan juga atasan yang pas di badan.

3. Jika mengenakan blus, pilih yang tidak terlalu longgar dan tidak terlalu sempit, dengan leher V yang sempit untuk menonjolkan dada. Blus dengan kantung di dada, ruffle, lace, atau kerah lebar juga bisa jadi pilihan. Jangan memakai blus dengan model melambai yang megar.

4. Push-up bra didesain untuk Anda yang memang ingin membuat dada lebih menonjol. Manfaatkan inovasi ini! Jenis bra lain yang juga memberi kesan sama adalah bra berisi spons, udara, gel, hingga air, juga dapat meningkatkan ukuran payudara, tetapi dengan tampilan yang lebih natural.

5. Jenis convertable bra biasanya memiliki tali yang bisa dilepas-pasang. Lepaskan tali dari pengait di bagian belakang, lalu silangkan masing-masing ujungnya. Kaitkan pada pengait yang berada pada arah berlawanan. Hal ini membuat dada Anda sedikit tertekan, dan sendirinya akan memberikan belahan yang Anda inginkan.

6. Ikuti trik para model dengan mengenakan bra berukuran satu nomor lebih kecil, atau yang cup-nya lebih sempit. Ukuran yang lebih kecil juga akan menekan payudara sehingga terdorong ke bagian depan.

Lihat hasilnya, Anda akan tampil secantik Kate Hudson dan Keira Knightley, yang juga selalu pede dengan bentuk payudara mereka yang mini!

Sumber : kompas.com