Air Seni Sapi Bisa Jadi Minuman Ringan Menyehatkan

Ada-ada aja ide orang India ini, apa ada yang mau coba ? atau nunggu sebentar lagi akan masuk Indonesia kali ya ? biasanya gitu, kalo diluar lagi “IN” gak lama lagi akan masuk ke Indo hehehe

——-

NEW DELHI – Sebuah kelompok Hindu di India, Rashtriya Swayamsevak Sangh (RSS), berhasil mengembangkan kencing dan kotoran sapi yang dapat dijadikan sebagai minuman ringan menyehatkan.

Selama ini sapi dianggap sebagai hewan suci pemeluk Hindu India. Selain dimanfaatkan susunya, kencing dan bahkan kotoran sapi juga dapat dimanfaatkan sebagai minuman alternatif. Tentu sudah mengalami pencampuran dengan bahan lain.

Dilaporkan Telegraph.uk, Kamis (12/2/2009), RSS melakukan uji coba di laboratorium penelitiannya di kota suci Hardwar di River Ganges India. Minuman ini dapat menjadi alternatif pengganti minumal cola lainnya. Mereka juga mengklaim minumkan hasil racikannya itu dapat menyehatkan dan menyembuhkan penyakit.

Di beberapa negara bagian India, kencing dan kotoran sapi biasa dijual di toko susu bersamaan dengan yogurt. Bahkan perusahaan di India menjadikan campuran kencing dan kotoran sapi sebagai bahan campuran bubur dan minuman pengganti ion.

Mereka meyakini kotoran sapi itu dapat menyembuhkan penyakit yang berkaitan dengan hati, seperti diabetes dan kanker. Kencing sapi dipercaya memiliki fungsi disinfektan sementara kotoran sapi banyak digunakan oleh penduduk pedesaan sebagai pembersih lantai.

Saat ini pusat Coe Protection Departement RSS meneliti kencing yang dapat digunakan sebagai minuman ringan. RSS berhadap minuman ini dapat dipasarkan dalam waktu dekat.

“Kami mengbah Gau Ark (kencing sapi) menjadi Cow Water (minuman dari sapi), sebagai minuman kesehatan untuk mengobati penyakit,” kata Om Prakash.

“Ini akan menjadi revolusi. Minuman ini secara bertahap akan diterima dan satu saat akan menjadi minuman ringan dan kami yakin permintaan akan terus meningkat,” kata Prakash.

Sumber : okezone.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: