Wanita Berumur 60 Tahun Lahirkan Bayi Kembar

Ottawa – Setelah bertahun-tahun berusaha untuk hamil, wanita ini akhirnya berhasil juga mendapatkan momongan. Dia melahirkan bayi kembar di usia 60 tahun!

Peristiwa membahagiakan itu dialami seorang wanita di Kota Calgary, Kanada Barat. Dia hamil setelah pergi ke India untuk menjalani program bayi tabung.

Demikian diberitakan Canadian Broadcasting Corp (CBC) seperti dilansir kantor berita Reuters, Jumat (6/2/2009).

Kedua bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki. Wanita yang tidak disebutkan namanya itu melahirkan bayi kembarnya melalui operasi caesar. Kedua bayi lahir prematur 7 pekan lebih awal.

Salah satu harus bernafas dengan bantuan peralatan khusus. Namun para dokter mengatakan, kedua bayi dalam keadaan baik. Mereka akan terus dirawat di rumah sakit hingga berat badan mereka bertambah dan bisa bernafas sendiri.

Wanita berbahagia itu asalnya memang dari India. Dia sengaja kembali ke tanah airnya untuk mengikuti program bayi tabung dengan menggunakan sel telur donor. Dia pergi ke India karena di Kanada dirinya telah ditolak untuk program tabung dikarenakan usianya yang telah lanjut.

Menurut CBC, wanita itu telah bertahun-tahun berusaha untuk hamil namun dia telah tiga kali mengalami keguguran. Bahkan dia telah menjalani operasi untuk memperbaiki masalah dengan rahimnya.

Usia 60 tahun memang usia cukup tua untuk memiliki anak. Namun rekor dunia dipegang oleh seorang nenek berumur 72 tahun di India. Wanita yang telah memiliki lima cucu itu pada Juli 2008 lalu melahirkan bayi kembar melalui program bayi tabung. Ini menjadikannya sebagai ibu paling tua di dunia.

Sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: