Robot Untuk Orang Malas

Setelah mengembangkan robot Asimo yang mirip dengan manusia. Kini, Honda Motor Co meluncurkan robot berjalan yang dapat digunakan layaknya sepeda motor. Robot ini sangat membantu manusia untuk bergerak dari satu tempat ke tempat lain.

“Robot ini sangat mudah digunakan seperti sepeda, mampu menghilangkan stres dan anda tidak akan merasa kelelahan,” ujar sang pengembang, Jun Ashihara kepada CNN, Senin (10/11/2008)

Robot yang belum diberi nama ini sangat mudah dalam menggunakannya. Pengguna cukup meletakkan kaki di pedalnya, lalu kaki dipasang sepatu yang berguna sebagai tumpuan, setelah itu tekan tombol start, dan mulailah berjalan.

Alat ini digerakan oleh sebuah sistem komputer yang dipadu dengan motor, gears, baterai, dan beberapa sensor untuk membantu selama bergerak dalam melakukan perjalanan.

Sayangnya, Honda belum memastikan kapan produk ini dapat dikonsumsi oleh publik. Tersiar kabar, rencananya perusahaan yang berbasis di Jepang tersebut baru akan meluncurkannya pada akhir bulan ini. Sebelum diluncurkan, robot itu akan diujicobakan dihadapan para pekerja dan teknisi Honda.

Sumber : okezone.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: