Pria Misterius Bagi-bagikan Uang di New York

New York – Di tengah krisis ekonomi yang melanda, seorang pria membagi-bagikan uang kepada siapa pun yang memintanya di New York, AS. Pria tersebut tidak mau menyebutkan namanya. Dia mengenakan kacamata hitam besar dan topi sehingga orang tak bisa mengenalinya. Misterius!

Karena aksi amalnya itu, pria misterius itu dikenal sebagai Bailout Bill. Dia duduk di belakang sebuah counter di Times Square dan membagi-bagikan uang pada ratusan orang yang antre di tengah cuaca dingin.

Pria tersebut dilindungi oleh beberapa pengawal berpakaian preman. Demikian seperti diberitakan kantor berita AFP, Jumat (6/2/2009).

Saking ramainya antrean, sejumlah orang harus menunggu lebih dari lima jam untuk bisa mendapatkan uang dari pria tersebut. Mereka setidaknya menerima US$ 50 (sekitar Rp 581 ribu), kadang-kadang ada yang menerima lebih dari itu.

Kebanyakan mereka yang mengantre adalah korban krisis ekonomi AS yang parah. Di New York sendiri, sudah ratusan ribu orang kehilangan pekerjaan mereka.

“Saya sangat menghargai ini. Saya mungkin akan memberikan sebagian untuk ibu saya,” kata Leon McNeil (25) setelah mendapatkan US$ 50. Pria itu dipecat dari pekerjaannya pada Desember 2008 lalu.

Berita pemberian uang itu menyebar cepat lewat telepon. McNeil mengaku awalnya dia tak percaya soal itu. Namun karena penasaran akhirnya dia datang ke Times Square.

Sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: