Rokok Tanpa Nikotin Segera Terwujud

Warga Jepang terkenal juga sebagai penggila rokok selain penggila kerja, mungkin hal inilah yang memicu peneliti Jepang untuk menciptakan rokok / tembakau tanpa kandungan nikotin😀

——

Peneliti Jepang berhasil mengidentifikasikan gen yang mentransportasikan nikotin di tanaman tembakau. Penemuan ini bisa membuka jalan membuat rokok tanpa carcinogen.

Sudah diketahui tanaman tembakau menghasilkan nikotin di akar dan membawanya ke daun. Untuk pertama kalinya di dunia, gen pembawa nikotin itu ditemukan.

Ilmuwan di Kyoto University Research Institute for Sustainable Humanosphere menemukan gen Nt-JAT1 yang mentransportasikan nikotin berkumpul dengan air dan substansi lain di daun.

“Penemuan itu meningkatkan kemungkinan untuk membuat sejumlah varietas tembakau yang tidak menyimpan nikotin di daunnya,” kata tim yang dipimpin oleh profesor Kazufumi Yazaki.

“Hal ini akan memungkinkan perokok agar tidak kecanduan nikotin tanpa menggunakan media anti rokok,” katanya, sambil menambahkan hal itu juga akan baik bagi orang yang bukan perokok, jika asap tidak mengandung nikotin.

Gen transport bermanfaat tidak hanya untuk industri tembakau, tapi juga bidang kesehatan dan pertanian, kata Nobukazu Shitan, assistant professor di Japanese institute yang juga anggota tim.

Penemuan itu akan dipublikasikan di Proceedings of National Academy of Science.

Sumber : inilah.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: