Makan Pisang Bisa Dapat Bayi Laki-laki ?

Benarkah banyak makan pisang bisa memacu mendapatkan bayi laki-laki? Ilmuwan telah meneliti kembali kemungkinan itu dan hasilnya dipublikasikan di Proceedings of the Royal Society.

Peneliti Stanley Young Ph.D asisten direktur National Institute of Statistical Science AS bersama sejawatnya melaporkan pisang tidak berpengaruh pada jenis kelamin bayi yang akan dilahirkan.

Laporan itu juga mengkritisi hasil penelitian Mathews, Johnson dan Neil dalam artikel “You are What your Mother Eats” yang dipublikasikan pada 22 April 2008. Artikel itu sangat popular dan berhasil menarik minat dengan 50.000 hit di Google.

Young dan sejawatnya menegaskan, bayi dari wanita yang sarapan sereal, akan mendapatkan bayi laki-laki dibandingkan perempuan hanya peluang saja. Young, meneliti kembali data yang digunakan dari 132 item makanan yang diuji coba dalam penelitian Mathews, Johnson dan Neil.

“Paper itu memang memiliki tujuan yanag baik, tapi sulit dipercaya wanita bisa mendapat bayi laki-laki dengan banyak makan pisang, sereal atau garam.Signifikansi nominal statistkc, ujicoba yang tidak disesuaikan, sering memberikan hasil yang bukan sebenarnya,” kata Young.

Sumber : inilah.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: