BMW Kembangkan Transmisi 8-Speed

BMW Kabarnya sedang mengembangkan teknologi transmisi 8-speed otomatik. Dan rencananya penggunaan transmisi baru ini akan mulai diterapkan pada Seri 7 berikutnya.

Penggunaan transmisi 8-speed dianggap lebih baik dalam hal konsumsi bahan bakar daripada transmisi 6-speed. Selain itu BMW juga mengklaim performa mobil juga akan semakin meningkat dibanding teknologi transmisi 7-speed dual-clutch yang diluncurkan tahun lalu.

“Sistem transmisi otomatis 8 tingkat kecepatan ini dapat bersaing dengan dual-clutch, tetapi lebih ringan dan lebih efisien,” ujar Staf Pengembangan BMW Klaus Draeger, sebagaimana dikutip dari Motorauthority, Selasa (3/2/2009).

Draeger juga mengatakan, ke depan BMW akan lebih fokus pada pengembangan transmisi otomatik 8-speed. Karena menurutnya, transmisi dual-clutch cukup rumit, mahal dan berat.

Bila teknologi sebelumnya hanya dapat digunakan pada sistem penggerak roda RWD, maka pada 8-speed ini mampu diaplikasikan ke sistem RWD dan AWD. Dari data hasil uji coba, transmisi lebih dari 6 tingkat kecepatan, mampu menghemat 3 persen bahan bakar jenis bensin, dan 6 persen jika diterapkan pada mesin berbahan bakar diesel.

Sumber : okezone.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: