Cantik dan Modis Kala Hamil

Ada masanya bentuk tubuh Anda belum pas untuk baju hamil tertentu. Kesannya masih tanggung, karena perut Anda belum terlalu besar, sementara tak bisa juga dikatakan langsing. Berikut ini panduan untuk Anda yang ingin berbelanja baju hamil.

Pakaian untuk masa transisi
Ketika baju sehari-hari sudah sempit, namun belum waktunya untuk mengenakan baju hamil sepenuhnya, belilah beberapa pasang atasan dan celana yang seperti biasa Anda pakai dengan ukuran satu atau dua nomor lebih besar.

Banyak, lho, ibu-ibu yang sukses mencari alternatif baju transisi dan baju hamil di bagian penjualan baju ukuran XXL. Harganya cenderung lebih murah daripada di toko-toko baju yang khusus menjual baju-baju hamil. Jika Anda terburu-buru membeli baju hamil, bisa jadi pakaian tersebut masih terlalu longgar pada di awal kehamilan, dan terlalu sempit saat perut semakin besar. Pemborosan, bukan?

Tidak perlu takut
Ibu-ibu zaman sekarang tidak malu-malu memperlihatkan perut hamil mereka. Dan model yang agak pas lebih menarik daripada model yang longgar. Bila Anda tidak dapat merasakan dan menyadari perubahan bentuk tubuh, maka Anda akan keliru memilih model pakaian yang tepat untuk dipakai.

Perlihatkan
Jika memiliki betis yang indah, perlihatkan! Pakai saja rok atau terusan pendek. Atau, bila Anda sangat bangga akan lengan Anda yang padat, tak perlu ragu mengenakan kaos tanpa lengan. Begitu pula bila Anda bangga dengan perubahan bentuk tubuh Anda, jangan ragu-ragu untuk mengenakan pakaian dengan potongan leher rendah. Anda tidak perlu menutupi perubahan bentuk tubuh Anda, kok.

Tampilkan diri anda dalam satu warna
Anda bisa terlihat chic dengan pilihan warna pakaian yang pas dalam satu nuansa. Kenakan scarf, cardigan, atau perhiasan untuk menambah aura keindahan.

Beberapa lapis
Metabolisme Anda bertambah sekitar 20 persen ketika hamil. Artinya, jika orang lain sedang kedinginan, Anda justru kepanasan. Dengan model baju berlapis, Anda dapat memakai baju sesuai kebutuhan. Pada saat cuaca dingin, kenakan T-shirt atau polo di dalam sweater. Bisa juga memakai atasan berleher tinggi di bawah cardigan panjang, dan ketika merasa kegerahan Anda dapat melepas lapisan paling luar.

Lenturkan naluri sepatu Anda
Sepatu terasa lebih sempit? Banyak kaki wanita bertambah setengah atau mungkin satu ukuran menjelang kehamilan (dan tidak sedikit yang dapat memakai sepatu kembali ke ukuran semula). Tulang-tulang sendi, termasuk sendi-sendi kaki Anda membesar sebagai respons terhadap relaksasi, hormon kehamilan yang melebarkan pelvis sebagai jalan keluar dari janin anda pada saat kelahiran. Oleh karena itu panggul Anda melebar demikian juga halnya dengan kaki Anda.

Selain itu Anda berat tubuh Anda pun sulit seimbang. Oleh karena itu pilihlah sepatu model rata yang lebar dengan hak pendek yang tidak bertali untuk memudahkan Anda saat mengenakannya ketika kehamilan Anda mencapai sembilan bulan.

Aksesoris
Aksesories adalah cara termudah membuat pakaian tampak lebih menarik. Bila pilihan Anda adalah pakaian terusan berwarna hitam, padukan dengan seuntai kalung yang agak besar. Aksesori yang dibeli saat hamil masih bisa dipakai usai melahirkan.

Kenakan perhiasan berwarna terang, seperti warna turquoise, atau gelang batu mulia. Kenakan sepatu yang serasi dengan tas. Pemakaian scarf juga bisa jadi sentuhan manis pada penampilan Anda.

Perhatikan pakaian dalam
Jangan lupa, payudara Anda membesar selama kehamilan, sehingga ukuran bra pun bertambah sampai satu atau dua nomor. Jangan paksakan diri untuk mengenakan bra yang biasa dipakai semasa belum hamil. Belilah satu dua bra dengan ukuran satu atau dua kali lebih besar. Untuk celana dalam, jangan kenakan yang ketat. Beli celana dalam dengan ukuran satu atau dua kali lebih besar daripada biasanya.

Sumber : kompas.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: