Saklar Rahasia Satria FU 150

Posted in Satria F with tags on 14 Desember 2009 by tigerhungry

Berhubung info2 dimilis banyak motor satria hilang, kemaren gua kembali memasang saklar tambahan (rahasia) buat FU CBU gua. Dulu sempet gua pasang tapi gua lepas lagi, liat2 dimilis kok byk banget satria hilang dalam seminggu ada 2 motor yg hilang.

So .. gua coba berbagi cara bikin saklarnya untuk diaplikasikan ke satria FU. Gua sendiri belajar dari Om Botax (SSFC) dia juga anggota S2W juga.

Ada 2 type saklar, kaki 2 dan kaki 3 (jika ingin dihubungkan ke klakson sebagai alarm).
Yang kemaren gua bikin pake saklar kaki 2, Intinya adalah memutus kabel masa dan displit ke saklar.

Persiapan bahan :
1. Kabel isi 1, kurang lebih 2 meter (@ 2.000/meter) cari yang bagus & berserat banyak.
2. Saklar kaki 2 atau kaki 3.
3. Solatape jika tidak punya
4. Solder (tentative)

Langkah2 nya sbb :
1. Bongkar sayap kiri belakang, CDI FU adanya di sebelah kiri dekat footstep belakang.
2. Copot CDI, cari kabel warna hitam putih belang2 lalu potong. Potong jangan terlalu mepet ke connector yang ke CDI. Kira2 tengah2 aja
3. Rancang dulu kira2 dimana saklar akan ditempatkan, cari tempat yang tidak mudah dijangkau tangan2 jahil. Gua milih dibawah jok motor, tertutup dan sulit dijangkau tangan2 jahil.
4. Sambungkan ujung kabel (hitam putih) masing2 dengan kabel yang sudah dipersiapkan ke saklar. Untuk saklar kaki 2 masuk ke masing2 kaki, untuk kaki 3, yang digunakan kaki 1 & 2.
5. Jika ingin klakson sebagai alarm bisa lihat detailnya disini (http://www.ssfc.or.id/module.php?module=publisher&op=viewarticle&artid=132)
6. Jika punya solder, bisa disolder sambungan kabelnya. Jika tidak punya cukup ditutup dengan solatape dengan rapat agar tidak kena air.

Test hasil rangkaian :
1. Saat kunci kontak di ON, lampu netral tetap menyala. Saklar dalam kondisi OFF, motor diengkol2 tidak akan hidup walaupun lampu netral menyala.
2. Kunci kontak ON, saklar ON maka motor akan menyala.

Jika parkiran tidak aman / dirasa kurang aman, silahkan mengaktifkan saklar ini.

Semoga membantu mengamankan motor Anda.
Goodluck.

TVC Safety Riding 2

Posted in Motor with tags , on 4 September 2009 by tigerhungry

Ini video tentang Safety Riding yang dibuat oleh kepolisian UK, menurut Saya sangat bagus banget buat ingetin kita untuk Safety Riding di jalan dan inget keluarga di rumah. Semoga berguna, GBU.


Iklan Safety Riding

Posted in Motor with tags , on 4 September 2009 by tigerhungry

Ini iklan Safety Riding ini bagus banget, semoga berguna buat teman2. Kalo mau dishare juga boleh silahkan diambil & disharekan biar berguna buat yang laen juga.

Telah Hilang FU CKD Biru Putih B 6473 PHO

Posted in Motor Hilang on 21 Agustus 2009 by tigerhungry

Membantu meneruskan email & info dari teman di milis SSFC. Siapa tau pembaca melihat motor ini melintas disekitar Anda / mohon dibantu di forward ke milis otomotif lain yang Anda ikuti. Thks buat bantuan & perhatian nya.

————–

Telah hilang motor Suzuki Satria FU th 2007 CKD, jam 15.30 di Jl. Jembatan
Batu pinangsia

Warna : Biru Putih
No Pol : B 6473 PHO
No Rangka : MH8BG41CA7J116732
No Mesin : G420ID116656

ciri2 : mika lampu belakan ada baret sedikit,
spatbor depan ada stiker SONIC
baut footstep sebelah kiri patah satu
ban Batlax BT39 depan belakang
velg depan ada bekas bakar karena di press

buat bro2 semua mohon bantuannya apabila melihat dengan ciri2 tersebut,
dapat menghubungi saya di 021-91709901 / 021-4264375

tx & rgds
koko6473

Hai Wanita, Ini Dia Makanan Untuk Payudaramu!

Posted in Kesehatan on 20 Agustus 2009 by tigerhungry

Perempuan mana yang tidak ingin menghindari kanker payudara? Penyakit mematikan ini memang patut menjadi ancaman bagi kehidupan perempuan. Beberapa penelitian terakhir menunjukkan ada beragam jenis makanan yang dapat mencegah serta mengurangi resiko terjadinya kanker payudara.

Kita dapat mengonsumsi gandum yang berbentuk sereal dengan segelas susu setiap pagi. Setiap setengah gelas gandum setara dengan 10 gram kebutuhan serat yang berguna untuk menurunkan kadar estrogen di dalam tubuh. Banyak pendapat bahwa kadar estrogen yang tinggi di dalam tubuh dapat merangsang pertumbuhan sel kanker payudara.

Berdasarkan sebuah penelitian di Amerika Serikat, ditemukan bahwa perempuan yang tinggal di sekitar sungai dan selalu mengonsumsi ikan tuna dan ikan salmon setiap hari, memiliki risiko yang sangat kecil untuk terserang kanker payudara. Hal itu diduga karena adanya kandungan omega-3 yang terdapat dalam ikan salmon dan ikan tuna.

Perempuan yang tidak pernah mengonsumsi wortel dan bayam ternyata memiliki risiko terkena kanker payudara dua kali lebih tinggi dibandingkan mereka yang sering mengonsumsi kedua jenis sayuran itu. Sebuah penelitian yang menggunakan yoghurt sebagai media dalam tes percobaan, menyatakan bahwa yoghurt pun dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker payudara.

Zat yang terkandung dalam susu kedelai murni ternyata juga menurunkan risiko terjadinya kanker payudara sebesar 28% dibandingkan dengan kandungan zat yang terdapat pada kacang kedelai olahan.

Terakhir konsumsi jus jeruk diduga dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker payudara hingga 50%. Namun, pernyataan tersebut masih memerlukan penelitian lanjutan sampai saat ini.

Maka jika Anda memang berniat menghindari penyakit yang memang hanya dapat terjangkit pada perempuan, rasanya mencoba membiasakan diri dengan konsumsi beragam makanan yang sehat tersebut tidak menyulitkan hidup Anda.

Sumber : Vivanews.com

Stres Memicu Kematian

Posted in Kesehatan on 20 Agustus 2009 by tigerhungry

Jika jantung tiba-tiba berdetak kencang, keringat dingin mulai menetes, napas memburu, hati-hati itu gejala yang sangat rawan dan riskan untuk meninggal cepat.

Tanpa disadari, tekanan jiwa yang bertumpuk dari tahun ke tahun, menumpuk, dan akhirnya mengundang kematian dengan cara memberikan kejutan pada jantung atau sakit lainnya. Dan itu semua berawal dari rasa stres?

“Gejala pertama yang saya temukan adalah adanya suatu tekanan yang hebat. Seperti mulai menyerang daerah dekat bagian tulang dada, leher, rahang, dan kemudian turun melewati kedua lengan saya. Rasanya seperti seekor gajah yang menghantam dada saya. Nafas tersengal-sengal, mulai berkeringat, dan perut mulai terasa kram dan sangat mual,” kata Dr. Robert S. Eliot, penulis buku From Stress to Strength.

Kemudian, lanjut Dr Roberts, pada seorang perawat yang sedang menolongnya di atas tempat tidur rumah sakit, ia mulai teringat dan dengan heran ia mengatakan, “Saya terserang penyakit jantung.”

Itulah sebabnya, menurut Dr Roberts S Eliot, mengapa stres disebut sebagai penyakit yang diam-diam mematikan. Sebab, tanpa disadari, tekanan jiwa yang bertumpuk dari tahun ke tahun, menumpuk, dan akhirnya mengundang kematian dengan cara memberikan kejutan pada jantung atau sakit lainnya.

“Kamu bisa saja mati hari ini, karena tidak sadar bahwa bertahun-tahun, bom waktu itu ditanamkan dalam jantung kita,” ingat Dr Roberts.

Beberapa penelitian memang menyebut bahwa stres dapat mengurangi sistem kekebalan tubuh. Inilah yang membuka peluang bagi penyakit untuk masuk ke dalam tubuh.

“Stres memang tidak menyebabkan sakit. Tapi itu akan memperburuk risiko penyakit masuk ke tubuh seseorang,” kata ahli virus, Ronald Glaser.

Ketika penyakit masuk, sistem kekebalan tubuh akan melawannya. Tapi jika seseorang dalam keadaan stres, maka kemampuan pencegahan ini akan berkurang.

Inilah alasan mengapa dokter-dokter di Kanada memperkirakan sekitar 50-70% pasien yang punya penyakit seperti pusing, insomnia, kelelahan, dan aneka penyakit lain disebabkan adanya tekanan batin.

Bahkan, di Amerika, prosentasenya mencapai 75-90%. Stres akut adalah racun yang pelan-pelan mematikan. Meski begitu, banyak peneliti mengatakan bahwa stres bukan satu-satunya faktor yang menyebabkan menurunnya sistem kekebalan tubuh.

Tidak bisa dikatakan sepenuhnya jika seseorang stres, maka ia akan mudah terjangkit penyakit. Demikian pula sebaliknya, orang yang bebas dari stres akan sepenuhnya bebas dari penyakit.

Yang penting, menurut beberapa penelitian, sebenarnya kita dituntut menjaga keseimbangan dari tingkat stres.

Karena stres juga diperlukan, dan tak selalu berarti buruk. Misalnya, saat sedang menyeberang di tengah jalan dan ada mobil yang hendak menabrak, streslah yang justru akan membuat respon kita tergerak untuk segera menghindar.

Bicara lebih jauh tentang stres, ada tiga tipe yang perlu diperhatikan:

Stres akut

Stres ini biasanya diakibatkan oleh tekanan hidup sehari-hari. Biasanya, ini melibatkan situasi kurang menyenangkan yang terjadi dan butuh segera diatasi. Karena sifatnya hanya temporer, stres jenis ini biasanya dapat dikendalikan.

Stres kronis

Stres ini berjangka lebih panjang daripada stres akut. Ini biasanya terjadi karena sebuah masalah berkepanjangan seperti kemiskinan, pengangguran atau karena masalah keluarga. Yang kurang baik dari stres jenis ini adalah ketika seseorang jadi merasa terbiasa, sehingga ia tak lagi merasa ini menjadi tumpukan masalah.

Stres traumatis

Stres ini diakibatkan oleh kejadian traumatik seperti pemerkosaan, kecelakaan, atau karena bencana alam. Veteran perang sering mengalami stres jenis ini. Dan, ada kalanya stres ini akan berkepanjangan sehingga menjadi post-traumatic stress disorder (PTSD)

Lantas, bagaimana sebenarnya cara mengatasi stres agar tidak berkepanjangan?

Sebenarnya, hal ini sangat tergantung pada masing-masing individu. Sebab, ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi, termasuk berbagai sumber yang bisa digunakan untuk meredam stres.

Sumber : rileks.com

Semangka Berfungsi Sebagai Viagra

Posted in Kesehatan on 20 Agustus 2009 by tigerhungry

Sepotong semangka segar dan dingin di hari yang panas tentu sangat nikmat. Semangka yang merupakan buah favorit hampir semua orang ini ternyata memiliki fungsi lain sebagai penjaga “stamina” semalaman.

Berdasarkan sebuah penelitian di Texas, Amerika Serikat, diketahui semangka mengandung suatu zat yang disebut citrulline. Zat ini mampu memicu produksi komponen yang dapat merelaksasikan pembuluh darah di tubuh. Hal yang sama terjadi ketika pria mengonsumsi Viagra.

Ditemukan di daging dan kulit semangka, citrulline bereaksi dengan enzim tubuh dan diubah menjadi arginin, suatu asam amino yang menguntungkan bagi jantung, sirkulasi darah, dan sistem imunitas.

“Arginin meningkatkan nitrat oksida, yang mampu merelaksasikan pembuluh darah, sama seperti prinsip dasar yang digunakan oleh Viagra untuk mengobati dan mencegah disfungsi ereksi,” kata Bhimu Patil, peneliti dan Direktur dari A&M’s Fruit and Vegetable Improvement Center. “Hal tersebut merupakan cara yang mudah untuk merelaksasikan pembuluh darah tanpa efek samping obat.”

Menurut Patil, nitrat oksida juga dapat membantu mengurangi angina, tekanan darah tinggi, dan masalah kardiovaskular lain. Patil menjelaskan bahwa sekitar 60 persen citrulline didapatkan di kulit semangka dan sisanya di dagingnya, namun hal tersebut dapat bervariasi. Para peneliti bahkan dapat menemukan cara untuk meningkatkan kadar citrulline di daging.

Seorang peneliti di Departemen Pertanian di Lane, Okla, AS, Penelope Perkins-Veazie, mengatakan bahwa citrulline ditemukan di semua jenis semangka, dan yang paling tinggi didapatkan di semangka kuning. Menurut Perkins, penelitian Patil valid namun perlu berhati-hati menerapkannya. Menurutnya, diperlukan sekitar enam mangkok semangka untuk mendapatkan citrulline yang cukup guna meningkatkan kadar arginin.

“Masalah yang terjadi ketika Anda memakan semangka dalam jumlah banyak adalah Anda akan lebih sering berkunjung ke kamar mandi,” kata Perkins. Semangka adalah diuretik dan merupakan terapi rumah bagi pasien ginjal sebelum terapi dialisis mulai merebak.

Isu lain yang perlu dipertimbangkan menurut Perkins adalah kadar glukosa semangka yang akan memasuki pembuluh darah. Perkins mengatakan, kadar glukosa semangka merupakan suatu angka yang patut diperhatikan. Menanggapi hal ini, Patil masih akan mempelajari lebih lanjut cara mengurangi kadar glukosa yang terkandung di dalam semangka.

Tod Wehner yang mempelajari pengembangbiakan semangka di Universitas North Carolina, AS, mengatakan bahwa seseorang yang meminum Viagra sebaiknya tidak mengharapkan efek yang sama ketika memakan semangka. “Hal tersebut memang suatu efek yang menarik namun bukanlah pengganti untuk terapi medis,” kata Wehner.

Hubungan antara citrulline dan arginin dapat juga digunakan bagi mereka yang menderita obese ataupun diabetes melitus tipe 2.

Selain di semangka, citrulline juga didapatkan pada tanaman lain seperti mentimun dan belewah, namun dalam jumlah kecil. Selain itu, zat ini juga ditemukan dalam protein susu kasein. “Konsentrasi tertinggi dari citrulline didapatkan di biji kenari,” kata Perkins. “Namun rasanya lebih pahit dan tidak banyak yang mau memakannya,” lanjutnya.

rileks.com